Followers


Accesibility / Aksesibilitas | Kamus Istilah Komputer dan Teknologi Informasi

Posted by siSobri

Accessibility / Aksesibilitas adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan sejauh mana produk, perangkat, layanan, atau lingkungan yang tersedia untuk orang sebanyak mungkin. Aksesibilitas dapat dilihat sebagai "kemampuan untuk mengakses" dan manfaat yang mungkin dari beberapa sistem atau entitas.
Aksesibilitas sering digunakan untuk fokus pada penyandang cacat atau kebutuhan khusus dan hak mereka akses kepada badan usaha, sering melalui penggunaan teknologi bantu.


Namun, pada sistem operasi Windows Accessibility adalah suatu cara men-set tombol, suara, tampilan, dan lain sebagainya.

Accesibility / Aksesibilitas tidak boleh disamakan dengan kegunaan yang digunakan untuk menggambarkan sejauh mana suatu produk (misalnya, perangkat, layanan, lingkungan) dapat digunakan oleh pengguna tertentu untuk mencapai target yang ditetapkan dengan efektivitas, efisiensi dan kepuasan dalam konteks tertentu penggunaan .

Accesibility sangat berhubungan dengan desain universal ketika mendekati melibatkan "akses langsung". Ini adalah tentang membuat hal-hal yang dapat diakses oleh semua orang (apakah mereka memiliki cacat atau tidak). Alternatif adalah untuk memberikan "akses langsung" dengan memiliki entitas mendukung penggunaan teknologi bantu seseorang untuk mencapai akses (misalnya, pembaca layar).

Baca juga artikel lainnya :
Related search : Accesibility adalah, Accesibility merupakan, Accesibility ialah, Accesibility: yaitu, Accesibility misalnya, contoh Accesibility

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar, kritik maupun saran pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 comments ... Tambahkan Komentar Anda }

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR DI SINI !!