Followers


6 Elemen Pendukung SEO

Posted by siSobri

(AKN-ALL KNOWLEDGE)- Sebelumnya kita telah mempelajari Keterkaitan Nama Domain untuk mendongkrak SEO, sobat sudah mempelajari dan memahami keterkaitan tersebut bukan? jika sudah mari kita melanjutkan pembelajaran kita tentang elemen pendukung SEO agar web / blog yang kita miliki bertengger di halaman pertama mbah google.

Beberapa hari yang lalu kita juga telah mengulas dari element pendukung SEO yaitu cara mempelajari SEO semudah membalikan Tangan. Setidaknya sobat sudah mempunyai gambaran tentang SEO dan cara mengoptimasi web / blog untuk menjadi posisi tertas mesin pencari. 

Kali ini kita akan mengupas secara lebih mendalam ke enam elemen pendukung lainnya yang menjadi acuan dalam penguatan SEO dalam meningkatan posisi web / blog kita menjadi terdepan. Hari ini kita akan mengupas bagaimana cara menentukan Judul, Meta Keyword, Deskripsi, Keterkaitan Isi / Konten, Sitemap dan Natural Listing. 

Oke, biar tidak terlalu jenuh, sebaiknya kita bersantai sedikit, dengan menggerakan tangan dan kepala kita (olah raga ringan) agar posisi menjadi senyaman mungkin. Karena jika kita tidak nyaman, apa pun yang kita pelajari akan menjadi sia-sia belaka. 

1. Title ( Judul)
Penggunaan dan penempatan sebuah title atau judul akan membantu sebauh blog untuk dapat bertanding di urutan atas google. Untuk itu, usahakan Judul blog atau Artikel mempunyai korelasi antara keyword dan deskripsi dari isi materi sebuah blog. Jadi, intinya dalam menentukan judul web /  blog beranjak dari materi yang akan kita sajikan nantinya seperti hal nya kita menentukan nama domian.

2. Meta Keyword
Metadata mencakup semua informasi pada sebuah data. Hal ini berlaku juga untuk website atau blog. Untuk memasukkan metadata ke dalam website atau blog, Anda bisa menggunakan tag meta,<meta>. Metadata yang berguna untuk mendukung SEO adalah meta keyword dan meta desktipsi.

Jika anda sudah mengatur meta keyword dan cocok dengan keyword yang dimasukkan oleh pengguna internet pada mesin pencari, website / blog anda akan muncul di antara jutaan website atau blog web yang ada.
Walaupun tidak semua pengguna internet menggunakan mesin pencarian yang sama, bahkan ada beberapa algoritma mesin pencari yang tidak memakai meta keyword untuk melakukan proses pencarian, tetapi alangkah bijaksana bila kita tetap memakai meta keyword.

Kode perintah meta keyword yang kita atur untuk memudahkan mesin pencari menemukan website atau blog kita adalah sebagai berikut:

<meta content='keyword yang diinginkan' name='keyword'/>

Berikut ini langkah-langkah untuk memasukkan kata keyword di blogger:
  • Masukkan kode diatas pada Tata Letak > Edit HTML
  • Letakkan kode meta keyword tersebut di antara <head> dan </head>
  • Keyword bisa ditulis pada bagian content. Jika lebih dari satu dapat dipisah dengan tanda koma (,).

3. Deskripsi 

Meta deskripsi tak kalah penting dengan meta keyword, kedua meta ini memang harus diletakkan di sebuah website atau blog agar mesin pencari mampu menentukan website/blog anda. Keyword dan deskripsi yang tepat akan mampu membawa website / blog anda ke urutan atas google.

Sama seperti meta keyword, langkag-langkah menggunakan meta deskripsi di blogger adalah sebagai berikut:

  • Masukkan kode berikut pada Tata Letak > Edit HTML
<meta content='deskripsi blog yang diinginkan sesuai dengan isi blog' name='description'/>
  • Letakkan kode meta keyword tersebut di antara <head> dan </head>
  • Deskripsi bisa ditulis pada bagian content.
4. Keterkaitan Isi / Konten

Dalam konten sebuah blog kita bisa mencantumkan dan memberikan korelasi antara isi postingan setiap artikel dengan keyword. Dengan korelasi yang baik, mesin pencari akan semakin bersahabat dengan blog kita, dan mampu membawa ke urutan terhormat di jajaran atas para mesin pencari. Jadi, usahakan kita selalu konsisten dengan apa yang selalu kita tulis dalam artikel dengan seluruh korelasi keyword, title dan deskripsi dari blog. Semakin banyak kita mengulang-ulang dan memasukkan keyword ke dalam isi artikel, maka blog kita akan semakin berani tampil di halaman awal mesin pencari.

5. Sitemap

Sitemap bisa diumpamakan sebagai sebuah peta dari seluruh isi blog kita. Dengan sitemap blog akan semakin mudah untuk dikenali oleh mesin pencari.


6. Natural Listing

Yaitu salah satu elemen lain untuk optimasi SEO dengan cara mendaftarkan website / blog kita ke mesin pencari maupun ke web directory. Tidak harus banyak, cukup mendaftarkan website / blog kita ke beberapa mesin pencari yang memiliki tingkat popularitas tinggi dan sering dipakai oleh pengguna internet. Misalnya:

  • Google.com, kita bisa mendaftarkan melalui http://www.google.com/addurl
  • Yahoo.com, melalui http://www.submit.search.yahoo.com
  • MSN.com, melalui http://search.msn.com/sg/docs/submit.aspx
  • Dmoz.org, melalui http://www.dmoz.org
Nah, kita telah mengulas pengertian ke enam elemen pendukung seo yang akan memperkuat web / blog yang kita miliki bertengger di halaman pertama mbah google. Untuk beberapa hari ke depan, kita akan memperaktekkannya secara langsung penerapan elemen pendukung SEO tersebut agar lebih mudah dipahami dan langsung di implementasikan.

Masih sabar menantikan pembelajaran kita berikutnya? jangan kemana-mana tunggu di AKN.

 Related Search :
enam elemen pendukung seo, 6 elemen pendukung SEO, pendukung SEO, meningkatkan SEO, SEO (search Engine Optimation) 
Agar akun adsense tidak di bann, pelanggaran-pelanggaran GA, Account Adsense Anda tidak di banned, Account Adsense Anda, mengakibatkan Account Adsense Anda di banned
Peraturan Adsense, peraturan GA,  

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar, kritik maupun saran pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 2 comments ... Tambahkan Komentar Anda }

Unknown said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Anonymous said...

6 Elemen Pendukung Seo >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

6 Elemen Pendukung Seo >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

6 Elemen Pendukung Seo >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR DI SINI !!