Followers


Notebook/Laptop | Kamus Istilah Komputer dan Teknologi Informasi

Posted by siSobri


(AKN - All Knowledge)
Komputer jinjing = laptop, notebook, atau powerbook) adalah komputer bergerak yang berukuran relatif kecil dan ringan, beratnya berkisar dari 1-6 kg, tergantung ukuran, bahan, dan spesifikasi laptop tersebut.



Sumber daya notebook berasal dari baterai atau adaptor A/C yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai dan menyalakan laptop itu sendiri. Baterai laptop pada umumnya dapat bertahan sekitar 1 hingga 6 jam sebelum akhirnya habis, tergantung dari cara pemakaian, spesifikasi, dan ukuran baterai.

Sebagai komputer pribadi, laptop memiliki fungsi yang sama dengan komputer destop (desktop computers) pada umumnya. Komponen yang terdapat di dalamnya sama persis dengan komponen pada destop, hanya saja ukurannya diperkecil, dijadikan lebih ringan, lebih tidak panas, dan lebih hemat daya. Komputer jinjing kebanyakan menggunakan layar LCD (Liquid Crystal Display) berukuran 10 inci hingga 17 inci tergantung dari ukuran laptop itu sendiri. Selain itu, papan ketik yang terdapat pada laptop juga dilengkapi dengan papan sentuh yang berfungsi sebagai "pengganti" mouse. Papan ketik dan mouse tambahan dapat dipasang melalui soket USB maupun PS/2 jika tersedia.

Berbeda dengan komputer desktop, notebook memiliki komponen pendukung yang didesain secara khusus untuk mengakomodasi sifat Komputer Jinjing yang portabel. Sifat utama yang dimiliki oleh komponen penyusun laptop adalah ukuran yang kecil, hemat konsumsi energi, dan efisien. Komputer jinjing biasanya berharga lebih mahal, tergantung dari merek dan spesifikasi komponen penyusunnya, walaupun demikian harga notebook pun semakin mendekati desktop seiring dengan semakin tingginya tingkat permintaan konsumen.






Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar, kritik maupun saran pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 4 comments ... Tambahkan Komentar Anda }

Anonymous said...

Lulus Sekolah

Share
Banyak pengalaman yang gue alamin selepas lulus SMK. Pengalaman kerja, pengalaman organisasi, dan pengalaman lain yang berhubungan dengan itu.

Juli 2008
----------
Waktu itu gue baru lulus Sekolah, bahkan ijazah pun belum keluar seinget gue tapi gue udah coba ngelamar-lamar kerja kali aja diterima. Panggilan interview pertama gue sebagai staff di PT.MUGC Bogor, perusahaan Eximp indonesia. Ternyata temen satu sekolah gue juga dipanggil di PT yang sama di hari yang sama. Akhirnya gue berangkat berdua hari esoknya. Disana gue interview beberapa menit, dan akhirnya gue diterima dengan gampangnya (karena gue baru pertama Interview jadi gue pikir wajar-wajar aja) tapi itu pun dengan syarat. Gue pikir syaratnya apa, dan ternyata syaratnya adalah membayar Rp.25.000 (untuk administrasi atau apa gue lupa) dan juga menawarkan dan menjual salahsatu produk elektronik yang mereka jual, ke keluarga atau siapapun yang kira-kira mau membeli produk tersebut dengan harga yang lebih mahal dari biasanya. Itu merupakan syarat dan juga tes kemampuan bagaimana mengkomunikasikan sesuatu dan membuat orang percaya akan apa yang kita komunikasikan tersebut. Akhirnya gue mengiyakan tawaran itu dengan membayar uang tersebut dan akan kembali besoknya setelah berhasil menawarkan produk mereka dengan harga relatif lebih mahal.

Pas gue pulang dari kantor itu, gue ketemu sama seorang lelaki yang keliatannya juga pelamar kerja sama kaya gue (keliatan dari style dan penampilannya) tapi mungkin beda perusahaan. Dia bilang kalo dia juga pernah Interview di PT yang sama kaya gue, dan dia bahkan melakukan syarat yang mereka ajukan. Dan ternyata setelah ia kerja disana justru dijadikan sales marketing di perusahaan terbebut hingga akhirnya dia ... ->

read more on http://facebri.blogspot.com

Facebri said...

Mau, Internetan menghasilkan uang??
Cukup dengan Facebookan !
Lumayan sambil ngabuburit sambil facebookan, dapet duit :)

Buruan daftar di http://tunjuk.in/dongbri

Ragu, bingung, gak ngerti?
SMS - Sobri di 089638189658

download film said...

menarik informasinya gan, klo artikelnya menarik dan sangat saya suka penjelasannya yg cukup menarik lagipula loe, juga bagi teman2 yg suka film box office ampe semi terbaru silakan kunjungi situsnya saya ok, makasi untuk admin situs ini loe, salam blogger indonesia.

Anonymous said...

Notebook/Laptop >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Notebook/Laptop >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Notebook/Laptop >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR DI SINI !!