Followers


Cara Memasang Script HTML pada Postingan

Posted by siSobri

Belajar itu memang sulit dari pada berfikir. Tapi lebih mudah jika diperaktikkan. Jadi marilah kita mulai saja cara mempraktikkannya. Sebelumnya kita membaca dari sumber yang terpercaya dan dapat di pertanggung jawabkan. Seperti file ini tentunya. Saya mendapatkan cara ini dari Trik Tips yang sangat berguna buat saya tentunya. Untuk itu saya mengucapkan Trims kepada Trik Tips. Dari pada kita bertelele dengan ongmongan kesana kemari lebih baik kita baca saja artikel ini.

Untuk menuliskan atau memasang script/kode html kedalam artikel blog memang ada tekniknya khusus, karena jika kita menuliskannya dengan cara yang biasa maka yang akan muncul di blog tidaklah seperti apa yang kita tuliskan. Misalnya, jika kita menuliskan kode <head> dengan cara yang biasa maka hasilnya tidak akan muncul dalam postingan karena kode tersebut langsung diterjemahkan kedalam bahasa HTML. Jadi untuk menuliskan kode <head>, maka yang seharusnya dituliskan supaya bisa muncul kode tersebut adalah ini &lt;head&gt;. Jadi terus bagaimana kalau ada banyak kode yang harus kita posting?
Ingin tahu bagaimana caranya ! Cara menuliskan kode2/script HTML tersebut ke dalam blog?

Ada beberapa cara untuk menuliskan kode-kode tersebut kedalam blog, yaitu:

Pertama :
- Gunakan software-software web design, misalnya Macromedia Dreamwaver, Microsoft Frontpage, Namao Web Editor. Atau bisa juga dengan software-software blogtools seperti post2blog dll.
- Trus tuliskan semua kode pada area design, kemudian copy kode-kode tersebut dari area HTML Code. Nha kode-kode dalam area HTML Code tersebut lah yang harus diposting.

Kedua :
- Tuliskan semua kode/script ke dalam notepad
- Kemudian ganti/replace kode-kode berikut
Kode Kode Pengganti
< &lt; > &gt;
" &quot;
- Udah tahu kan caranya mereplace di notepad? itu lho dengan memilih menu edit --> replace kemudian pada kotak yang muncul masukkan kode yg akan direplace pada kolom "Find what" trus masukkan kode pengantinya pada kolom "Replace with"trus tekan tombol Replace All.
- Nha kalo udah semua baru kamu copy semua kode yang udah direplace all tadi, trus kamu masukkan kedalam postingan kamu.

Cara Ketiga :
- Buka situs ini http://centricle.com/tools/html-entities, trus isikan kode-kode kamu kedalam kotak yang disediakan, jika sudah tekan tombol "Encode", maka kamu akan mendapatkan script baru untuk diposting di blog kamu.



Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar, kritik maupun saran pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 comments ... Tambahkan Komentar Anda }

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR DI SINI !!