Followers


Install Android di Netbook dengan Flash Disk

Posted by Hari Sobri

Hari ini penasaran ke pingin pasang Android OS di Netbook kebanggaan. Awalnya sih udah nyoba banyak OS dari Ubuntu, dan kernel lain dari ubuntu kaya gOS, Backtrack, Blangkon, tapi pas ngeliat Android punya Dosen yang di pasang di Netbooknya pake VMWARE. 
Akhirnya kepingin juga menggunakan sekaligus mengembangkan android OS di netbook, langsung deh cari link download nya dan kelebihannya, hasilnya mantap, berjalan sempurna, dan seperti punya handphone Android beneran di Netbook. 
Karena masih bingung cara manggil OS lain di installasi di Netbook, akhirnya ngejalaninya lewat MMC mini buat jalanin OS Androidnya di Netbook. Caranya pun cukup mudah, tinggal mencari isonya dan bootable USB. 

Sobat bisa download isonya di http://code.google.com/p/live-android/downloads/list

Untuk membuat file boot USBnya sobat bisa gunakan UNetBootin caranya pun sangat mudah,
sobat bisa cari di google atau download di http://adf.ly/52191/http://unetbootin.sourceforge.net/


Nah setelah proses pengcopyan iso ke MMC atau flash disk langsung deh restart Netbook.
Ubah boot di BIOS ke USB dan restart lagi, kemudian biarin aja sampe selesai melakukan pilihannya.
Namun jika ingin menginstal di Netbook lebih baik menggunakan VMWARE agar installasi Windows tidak terhiden. soalnya tech id belum dapet cara memanggil installasi Windows, coz yang terbaca cuma OS Androidnya saja. Selamat mencoba


Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar, kritik maupun saran pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 1 comments ... Tambahkan Komentar Anda }

Anonymous said...

Thank's bos infonya keren sumpah....

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR DI SINI !!