Followers


Bus Network

Posted by siSobri

(AKN-ALL KNOWLEDGE) - Konfigurasi lainnya dikenal dengan istilah bus-network, yang cocok digunakan untuk daerah yang tidak terlalu luas. Setiap komputer (setiap simpul) akan dihubungkan dengan sebuah kabel komunikasi melalui sebuah interface.
Setiap komputer dapat berkomunikasi langsung dengan komputer ataupun peralatan lainnya yang terdapat didalam network, dengan kata lain, semua simpul mempunyai kedudukan yang sama. Dalam hal ini, jaringan tidak tergantung kepada komputer yang ada dipusat, sehingga bila salah satu peralatan atau salah satu simpul mengalami kerusakan, sistem tetap dapat beroperasi. Setiap simpul yang ada memiliki address atau alam sendiri. Sehingga untuk meng-access data dari salah satu simpul, user atau pemakai cukup menyebutkan alamat dari simpul yang dimaksud. Keunggulan topologi Bus adalah pengembangan jaringan atau penambahan workstation baru dapat dilakukan dengan mudah tanpa mengganggu workstation lain. Kelemahan dari topologi ini adalah bila terdapat gangguan di sepanjang kabel pusat maka keseluruhan jaringan akan mengalami gangguan.

Related Search :
Pengertian Komunikasi Data, definisi Komunikasi Data, Komunikasi Data adalah, Komunikasi Data merupakan, Aplikasi Komunikasi Data, tinjauan Komunikasi Data, Komunikasi Data dan jaringan komputer, modul Komunikasi Data, jaringan Plex, Plex Network, topologi Plex, Komunikasi Data komputer, prinsip Komunikasi Data, jaringan komputer, model komunikasi, sinyal digital, sinyal analog, Komunikasi Data komputer, prinsip Komunikasi Data, jaringan komputer, model komunikasi, sinyal digital, sinyal analog, materi kuliah Komunikasi Data, sistem Komunikasi Data, Definisi VPN, VPN adalah, Wireless, LAN Device, Topologi BUs, Bus Topologi, Plex Topologi, Komunikasi Data komputer, prinsip Komunikasi Data, jaringan komputer, model komunikasi, sinyal digital, sinyal analog, materi kuliah Komunikasi Data, sistem Komunikasi Data, Definisi VPN, VPN adalah, Wireless, LAN Device, Topologi BUs, Bus Topologi,
 

 

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar, kritik maupun saran pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 comments ... Tambahkan Komentar Anda }

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR DI SINI !!