Followers


Ring Networks (Jaringan Cincin)

Posted by siSobri

(AKN-ALL KNOWLEDGE) - Pada jaringan ini terdapat beberapa peralatan saling dihubungkan satu dengan lainnya dan pada akhirnya akan membentuk bagan seperti halnya sebuah cincin. Jaringan cincin tidak memiliki suatu titik yang bertindak sebagai pusat ataupun pengatur lalu lintas data, semua simpul mempunyai tingkatan yang sama. Data yang dikirim akan berjalan melewati beberapa simpul sehingga sampai pada simpul yang dituju. Dalam menyampaikan data, jaringan bisa bergerak dalam satu ataupun dua arah. Walaupun demikian, data yang ada tetap bergerak satu arah dalam satu saat. Pertama, pesan yang ada akan disampaikan dari titik ketitik lainnya dalam satu arah.
Apabila ditemui kegagalan, misalnya terdapat kerusakan pada peralatan yang ada, maka data yang ada akan dikirim dengan cara kedua, yaitu pesan kemudian ditransmisikan dalam arah yang berlawanan, dan pada akhirnya bisa berakhir pada tempat yang dituju. Konfigurasi semacam ini relative lebih mahal apabila dibanding dengan konfigurasi jaringan bintang. Hal ini disebabkan, setiap simpul yang ada akan bertindak sebagai komputer yang akan mengatasi setiap aplikasi yang dihadapinya, serta harus mampu membagi sumber daya yang dimilikinya pada jaringan yang ada. Disamping itu, sistem ini lebih sesuai digunakan untuk sistem yang tidak terpusat (decentralized-system), dimana tidak diperlukan adanya suatu prioritas tertentu.

Related Search :
Pengertian Komunikasi Data, definisi Komunikasi Data, Komunikasi Data adalah, Komunikasi Data merupakan, Aplikasi Komunikasi Data, tinjauan Komunikasi Data, Komunikasi Data dan jaringan komputer, modul Komunikasi Data, Komunikasi Data komputer, prinsip Komunikasi Data, jaringan komputer, model komunikasi, sinyal digital, sinyal analog, materi kuliah Komunikasi Data, sistem Komunikasi Data, Definisi VPN, VPN adalah, Wireless, LAN Device, Ring Networks (Jaringan Cincin), topologi Ring, topologi cincin, Topologi JAringan, Pengertian Komunikasi Data, definisi Komunikasi Data, Komunikasi Data adalah, Komunikasi Data merupakan, Aplikasi Komunikasi Data, tinjauan Komunikasi Data, Komunikasi Data dan jaringan komputer, modul Komunikasi Data, jaringan Plex, Plex Network, topologi Plex, Komunikasi Data komputer, prinsip Komunikasi Data, jaringan komputer, model komunikasi, sinyal digital, sinyal analog, Komunikasi Data komputer, prinsip Komunikasi Data, jaringan komputer, model komunikasi, sinyal digital, sinyal analog, materi kuliah Komunikasi Data, sistem Komunikasi Data, Definisi VPN, VPN adalah, Wireless, LAN Device, Topologi BUs, Bus Topologi,
Plex Topologi,
 

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar, kritik maupun saran pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 comments ... Tambahkan Komentar Anda }

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR DI SINI !!