Followers


Menampilkan Recent Post Pada Side bar

Posted by Hari Sobri

Buat sobat yang ingin menampilkan Postingan baru agar terlihat update. Caranya mudah ko gak perlu kutak katik HTML. Kita cuma copy paste aj ke Element HTML baru. Sebelum kita beralih bagaimana cara menampilkan Recent Post (Post Baru). Kalian pasti pernah denger donk yang dimaksud dengan Side bar? kalo belum saya akan menjelaskan sedikit agar sobat tidak bingung dan bertanya - tanya pada diri sendiri. Oke.. side bar adalah kolom pada page yang terdapat pada suatu blog atau web. Dari pada sama2 bingung. Side bar itu seperti :
Photobucket

Masih semangat gak nie buat terusin Tips menampilkan Recent Post (Post Baru)?
kayanya sih masih semangat. Ya udah kita bersama - sama pelajari Tips ini.

1. Sobat loggin ke blog sobat pribadi kemudian pilih "Layout"
2. Kemudian sobat klik pada "Page element" atau Elemen Halaman. Trus pilih Add Gadget
atau Tambah Gadget --> HTML/Javascript dan silahkan tempatkan seterah sobat.
3. Copy Script di bawah ini dan taruh pada "Content"

<script src="http://www.geocities.com/uddin_81/recent-post.js"></script>
<script>var numposts = 10; var showpostdate = false; var showpostsummary = false; var numchars = 100; </script>
<script src="http://BLOGNAME.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=rp">
</script>

4. Ganti tulisan BLOGNAME dengan nama blog sobat pribadi
5. Perhatikan angka "10". angka tersebut merupakan nominal banyaknya Recent Post yang
akan di tampilkan. Sobat bisa rubah ko angka tersebut.
6. Nah kalo udah. Kemudian Simpan.
7. Silahkan Privie atau Lihat Blog. Gmana udah berubah kan?

Selamat mencoba !




Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar, kritik maupun saran pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 comments ... Tambahkan Komentar Anda }

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR DI SINI !!