Followers


Baca Selengkapnya New Blogger

Posted by siSobri


Sebelumnya tech id membahas bagaimana cara memasang readmore pada postingan, dan membuat auto readmore pada postingan. Bagi pemula dalam membuat blog, adakalanya bingung dan bertanya-tanya bagaimana sih memotong artikel agar kelihatan sebagian saja? Hal tersebut telah dijawab oleh kebanyak para blogger yaitu menyarankan memasang readmore pada postingan. 

Cara memasang readmore pada postingan banyak cara dan penempatan yang berbeda, coba anda bandingkan cara memasang readmore 1 dengan auto readmore, tentu sangat berbeda sekali. 
Kali ini tech id membahas tentang mempotong content / artikel dengan menggunakan template new blogger. Sekarang ini blogger sudah menjadi new blogger, dan dalam melakukan pembuatan postingan ada button yang telah dilengkapi lagi, seperti: 

Nah, pada gambar diatas banyak button yang telah tersedia, khususnya button readmore yang akan kita paparkan.
Sobat semua ingin tahu yang mana button readmore/baca selengkapnya? button yang akan kita gunakan adalah button setelah button image, dan jika diarahkan dengan mouse akan keluar tulisan Insert jump break. Nah itu yang disebut button readmore pada new blogger. 
Gambarnya seperti ini:
Bagaimana sih menggunakannya?
Caranya sangat mudah loh, tinggal letakkan kursor pada baris yang akan kita potong, contohnya, tech id memotong pada postingan ini tepatnya pada paragraf pertama seperti:

Setelah itu sobat tinggal klik deh button Insert jump break, maka hasilnya seperti:

Sobat perhatikan deh garis bawah pada postingan tersebut, garis bawah itu adalah readmore. Jika penasaran, lebih baik dicoba saja dan lihat hasilnya. 
Ternyata mudah yah pasang readmore pada new blogger, tanpa harus cari code script, dan rubah scriptnya. Lebih cepat dan praktik.


Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar, kritik maupun saran pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 1 comments ... Tambahkan Komentar Anda }

AL FURQON said...

thank you :D

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR DI SINI !!