Followers


Memahami Trik Seo Google

Posted by siSobri

Tentunya banyak orang yang bertanya-tanya tentang SEO, tech id pun setiap kali berkunjung ke blog teman-teman selalu menyempatkan diri untuk membaca-baca apa sih kegunaan SEO dan untuk pada SEO tersebut.
Tidak usah jauh-jauh untuk memikirkan bagaimana cara mendapatkan peringkat pertama si mbah google, karena nanti dengan sendirinya jika sudah menerapkan trik SEO bakalan nangkrin sendiri di halaman pertama mbah google. 
Percaya gak sih SEO itu bisa membuat web atau blogs yang kita punya duduk atau nangkring di halaman pertama si mbah google?
Kalo tech id sih percaya dengan Trik SEO yang dapat membuat posisi blog kita berada di halaman pertama google. 
Oh, iya udah pada tau belum SEO itu apa?
SEO itu apa yah? kalo singkatannya sih SEO itu ( Search Engine Optimization) apa yah artinya? kalo menurut tech id sih SEO itu adalah bagaimana cara kita mengoptimalkan web atau blog yang dimiliki untuk mendapatkan rangking yang baik di search engine. 
Udah tau kan sedikit tentang SEO? pastinya udah gak bingung dan bikin bengong sendiri. 
Mau tau gak bagaimana caranya untuk melakukan Optimasi SEO terhadap mbah google?
Loh ko cuma terhadap mbah google? bukannya search engine itu banyak, ada yahoo.com, bing.com, msn, dan yang lainnya. 
Coba deh renungkan sebentar, bayangkan jika kita udah pegang tuh yang namanya preman pasar atau ketua geng suatu kelompok yang besar. Apa yang bakal kita dapatkan dari anak buahnya?
Tentunya rasa hormat yang sama kan? Nah seperti itu lah, kenapa kita mengoptimalkan pada mbah google supaya konco-konco mesin pencari laennya bisa kita kuasai. Tinggi bener bahasanya sampe menguasai mesin pencari. Itu sih cukup jadi incaran kedepannya aja, betul gak?
Kalo begitu sebaiknya kita pelajari aja deh apa yang mesti dilakukan dan apa yang mesti kita optimalkan dalam memahami mesin pencari.

Beberapa hal yang mesti diperhatikan:

1. Membuat Postingan yang Orisinil (Unique Content)
Apa sih maksudnya Unique Content? maksudnya kita jangan kebanyak copy paste artikel orang sana sini, karena yang bakal mendapatkan rangking itu yang udah pasang tuh artikel pertama, intinya buat lah konten atau artikel dari keringat dan tangan sendiri. 

2. Memasang Meta Tag pada header blogs
Kenapa mesti memasang meta tag segala? memasang meta tag ini dilakukan agar yang terindek pertama kali oleh mesin pencari adalah bagian header, atau judul postingan serta Judul blog Anda. 
Bagaimana cara memasang meta tagnya? tech id memasang meta tag itu tepat di bawah <head>. 
Seperti apa sih script meta tagnya? kalo tech id menggunakan meta tag seperti:

<meta content='....deskripsikan blogs Anda disini.....' name='description'/>
<meta content='.... masukan keyword sesuai dengan keyword yang Anda gunakan....' name='keywords'/>
<META CONTENT='INDEX,FOLLOW' NAME='Robots'/>

diatas dijelasakan bahwa kita mesti mendeskripsikan blog kita, itu sih terserah Anda mau mendeskripsikannya bagaimana, karena setiap blog atau web deskripsinya selalu berbeda. Sedangkan untuk keyword dapat diisi sesuai dengan keyword dari blog Anda karena SEO yang tebaik adalah:
Judul Blog > Deskripsi > Keyword itu harus sejajar atau berhubungan, biar lebih cepat teindek oleh mesin pencari.

3. Memilih template yang baik atau sesuai
Maksudnya adalah memilih template yang selaras dengan artikel yang bakal diposting, karena gak bakal mecing jika semua artikel yang dimiliki menceritakan tentang tips komputer tapi templatenya menggunakan style kartun masjid. Pasti bakal terlihat lucu dan tidak pas. 

4. Jangan sering-sering gonta ganti template
Loh kenapa gak boleh gonta ganti template? sebenarnya tech id juga pada awalnya suka gonta ganti template, itu semua karena belum ketemu aja template yang sesuai dengan diri admin tech id. Sebenarnya logikanya agar penyunjung tidak kaget dan bengong serta bertanya-tanya, ini blog ko gonta ganti template melulu, jika keseringan pengunjung pun akan merasa bosan, betul tidak teman-teman? jawabannya ada pada diri Anda masing-masing.

5. Jangan terlalu menjejali sidebar dengan widget atau tampilan yang tidak berguna / bermutu
Jika terlalu banyak widget yang tidak bermanfaat sebaiknya di hapus saja, karena tidak ada manfaat dan fungsinya, yang ada hanya membuat blog kita jadi berat dan pengunjung pun bosan untuk melihatnya. 
6. Jangan menghilangkan kode heading 
Kode heading tuh apa yah? kode heading adalah kode yang ada di template seperti h1, h2, h3 atah h h yang lainnya. Buat yang suka utak - atik edit html blognya, disarankan jangan menghapus kode heading tersebut, karena dapat mengakibatkan blog tersebut sulit untuk terindek oleh mesin pencari. 

7. Gunakan huruf tebal, miring atau garis bawah
Manfaat dari menggunakan ketiga fungsi diatas, huruf tebal, miring serta garis bawah adalah untuk menentukan atau memberikan tanda pada keyword yang sesuai dengan artikel tersebut. Karena dengan keyword tersebut bisa membuat blog cepat terindek oleh mesin pencari, contohnya Menaikan Traffik blog atau Mempercepat Loading Blogs.

8. Selalu gunakan tag "alt" pada kode gambar
Menggunakan tag "alt" merupakan cara untuk mendapatkan indek dari mesin pencari, karena mesin pencari lebih mengenali maksud gambar Anda jika menggunakan "alt".

9. Buatlah antara postingan dengan postingan lainnya tertaut linking)
Cara ini dilakukan agar postingan yang mendapatkan traffik yang sering dikunjungi dapat mengimbangi artikel yang jarang pengunjungnya. Intinya jika pengunjung membaca artikel tersebut, dan artikel tersebut menceritakan keterkaitannya dengan artikel yang berhubungan bahasannya, dapat membuat artikel tersebut dibaca pula oleh pngunjung. 

10. Usahakan jangan membuat link error atau rusak
Hal ini harus diperhatikan, karena jika pengunjung membaca artikel tersebut dan mengklik link artikel yang ada didalannya, namun linknya tidak berfungsi atau halam error, maka pengunjung pun akan merasa tidak puas dan merasa telah dibohongi. 

11. Selalu perbaharui atau update postingan 
Selalu mengupdate artikel merupakan hal yang paling bermutu dan berguna, karena semakin banyak artikel yang telah diposting akan semakin baik blog yang kita miliki di mata mesin pencari. Seakan-akan blog tersebut benar-benar hidup. 

12. Submit artikel ke media bokkmarks
Sebaiknya jika kita telah memposting artikel yang baru diupdate pada blog, alangkah baik dan istimewanya untuk selalu mensubmit artikel tersebut kesana. Karena sebagian besar pengunjung blog berasal dari sana.

Tech id kira cukup deh 12 cara Optimasi SEO terhadap google. Jika kurang yach nambah sendiri yach. Karena Trik ini merupakan trik yang udah dilakukan oleh tech id selama ini.


Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar, kritik maupun saran pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 8 comments ... Tambahkan Komentar Anda }

Beben Koben said...

nice tip...

Ridwan Arifin said...

Beben>> terimakasih kang...

DonyaBisnis said...

Baru nyadar kalau selama ini banyak salah dari pd bnrnya.. Trims info menarik

angger said...

makasih sob atas infonya,lagi belajar nich,,,

Ridwan Arifin said...

iDiNks>>> semua pasti bermula dari salah ko... aku juga sama pernah sering salah sob....

angger>>> sama2... kita sama2 belajar untuk menggali potensi dan saling berbagi ilmu....

Bang Koko said...

Info yang mENARIK kawanku.......

Di tggu kbr baliknya ya...:)

seotools said...

wah ternyata template berpengaruh ya hehe thanks buat infonya...

cintabatik said...

mantabs..

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR DI SINI !!